humas@ukrimuniversity.ac.id 0274496256

Mahasiswa UKRIM Sabet Prestasi Bergengsi Tingkat Provinsi DIY

Beranda >Berita >Mahasiswa UKRIM Sabet Prestasi Bergengsi Tingkat Provinsi DIY

Yogyakarta – Salah seorang mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, sekaligus ketua BEM Universitas Kristen Immanuel, Forman Halawa, sabet juara 3 Putra dalam Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Daerah Istimewa Yogyakarta 2020 yang bertemakan Membentuk Generasi Berencana yang Berkarakter Ambeg Utama dan Andhap Asor. Program ini merupakan inisiasi dari Dinas Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) D.I. Yogyakarta. Adapun penobatan Duta GenRe DIY 2020 dilaksanakan di Ballroom Hotel Grand Dafam Rohan pada 19 September 2020.

Sebelum dinobatkan menjadi juara, para peserta dihadapkan dengan beberapa tahap seleksi, antara lain; seleksi administrasi atau pemberkasan, seleksi tertulis, seleksi bakat dan seleksi wawancara. Dari beberapa tahap seleksi tersebut, kemudian terpilih 20 finalis yang terdiri dari 10 finalis putra dan 10 finalis putri. 20 finalis tersebut menjalankan rangkaian proses pembekalan dan pelatihan untuk menuju Grand Final. Pada malam Grand final dipilihlah 10 peserta yang dibentuk menjadi 5 pasang finalis. Sesi Grand Final diadakan di Hotel Grand Dafam Rohan dan seluruh finalis membuka acara dengan menampilkan tari tarian nusantara. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab seputar Generasi Berencana untuk 5 pasang finalis terbaik, dan ditutup dengan pemilihan juara dari para finalis.

Sebagai juara 3, Forman Halawa yang menjadi perwakilan dari prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan BEM Universitas Kristen Immanuel tidak berhenti bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya. "Puji Tuhan, terima kasih atas doa dan dukungannya" ucapnya. Ia juga berharap dapat mengemban amanah menjadi Duta Genre DIY 2020 dengan sebaik-baiknya. "Semoga untuk kedepannya saya bisa mengemban amanah sebagai Duta GenRe DIY dengan satu tahun menjabat dan seumur hidup menginspirasi", tutupnya.

Upcoming Event